Sabtu, 16 April 2011

KEKAYAAN GAYUS TAMBUNAN

KEKAYAAN GAYUS TAMBUNAN

Kepolisian akan mendalami informasi yang diungkapkan mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji bahwa kekayaan mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak, Gayus Halomoan Tambunan, sebenarnya berjumlah Rp 200 miliar, bukan Rp 28 miliar seperti diberitakan saat ini.
"Ini kan baru denger. Setiap informasi terkait Gayus itu tentunya dikembangkan kerena itu katanya-katanya (Susno). Ini harus dicek dulu, di bank mana," ucap Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi di Jakarta, Selasa (6/4/2010).
Ito mengatakan, saat ini tim independen serta tim Bareskrim sedang bekerja menyelidiki segala hal terkait perkara Gayus. Dari kasus itu, diharapkan akan terungkap kasus-kasus korupsi yang lebih besar.
"Mendalami itu ada prosedurnya. Yang paling penting tim yang dibentuk Polri sedang kerja sama untuk mengungkap sampai sejelas-jelasnya dan sedetail-detailnya apa yang terjadi selama ini terkait tersangka Gayus," katanya.
Sebelumnya, dalam sebuah diskusi di Jakarta akhir pekan lalu, Susno menyinyalir kekayaan Gayus mencapai Rp 200 miliar. Analisis Susno, tabungan seseorang umumnya hanya sepersepuluh dari kekayaannya. "Jika dia punya tabungan Rp 28 miliar, kekayaannya bisa lebih dari Rp 200 miliar," ungkap Susno.
Ia juga memperkirakan, Gayus masih memiliki simpanan senilai Rp 175 miliar yang dimasukkan ke dalam rekening di beberapa bank asing yang ada di Jakarta.  Di mana Gayus menyimpan sisa harta kekayaannya? Jenderal bintang tiga yang kini non-jobitu mengatakan, Gayus menyimpannya di bank-bank asing, bukan di bank di Indonesia.

Sumber: Kompas.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar